Inspirasi
Kisah Sukses Bob Sadino: Jadi Orang Kaya Tak Harus Dari Keturunan Ningrat

Kisah Sukses Bob Sadino: Jadi Orang Kaya Tak Harus Dari Keturunan Ningrat
Banyak sekali pengusaha-pengusaha yang terkenal di Indonesia yang memulai usahanya dari nol. Usaha-usaha yang mereka dirikan kemudian maju pesat hingga mampu mengurangi pengangguran dengan mempekerjakan para pengangguran.

Banyak sekali pengusaha-pengusaha yang terkenal di Indonesia yang memulai usahanya dari nol. Usaha-usaha  yang mereka dirikan kemudian maju pesat hingga mampu mengurangi pengangguran dengan mempekerjakan para pengangguran. Hal ini sangat bermanfaat bagi keduanya. Salah satu pengusaha terkenal di Indonesia  yang dikenal memiliki cara kerja dan penampilan paling nyentrik. Almarhum Bambang Mustari Sadino atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bob Sadino adalah salah satu contoh dari pengusaha sukses di Indonesia.  Bob dikenal selalu memakai celana pendek saat pergi kemanapun.
Bob Sadino memulai bisnis usahanya dengan pontang-panting. Beliau juga sempat bekerja dan menjadi karyawan di suatu perusahaan yang memiliki status Badan Usaha Milik Negara hingga dalam waktu 9 tahun. Setelah memiliki pengalaman bekal yang cukup matang, Bob Sadino memutuskan untuk keluar dari perusahaan itu dan memilih menjadi seorang pengusaha.
Namun, semua yang dikiranya mudah ternyata tidak sesuai rencananya. Karena pada awal usahanya yaitu bisnis sewa mobil tidak langsung mengalami kesuksesan. Hal ini disebabkan Bob terkena musibah kecelakaan ketika mengendari mobil Mercedes-Benz yang disewakan, sehingga usahanya tidak bisa dilanjutkan lagi. Setelah mengalami kegagalan pada usahanya, Bob tidak tinggal diam. Bob pun kemudian bekerja  menjadi buruh bangunan dengan upah harian. Saat bekerja menjadi buruh bangunan, Bob melihat peluang usaha yang dianggapnya menjanjikan, yaitu bisnis peternakan ayam. Kemudian Bob pun memutuskan untuk memulai usaha barunya dengan modal pinjaman yang didapatkan dari tetangganya yang seorang purnawirawan militer. Bob Sadino memulai bisnis barunya dengan berdagang telur ayam.
Dengan semangat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Bob Sadino pun memasarkan sendiri dagangan telurnya dari rumah ke rumah disekitar tempat tinggalnya di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Bob pun juga menjual telur-telurnya hingga di desa-desa tetangga agar dagangnya laku terjual semua. Dengan keuletan dan kegigihannya dalam usaha akhirnya Bob Sadino pun mampu mendirikan supermarket yang saat ini terkenal menjual beragam produk peternakan dan pertanian. Supermarket milik Bob Sadino ini diberi nama Kem-Chicks.









Inspirasi Lainnya
Inilah Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan
Inilah Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan
Selasa, 13 Oktober 2015 09:27 WIB
Ditengah banyaknya orang yang berasuransi pendidikan ternyata mereka masih bingung dalam membedakan antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan.
FREE Seminar - Rahasia Para Konglomerat dengan Modal KECIL hasil MILYARAN dalam 6 BUlan
FREE Seminar - Rahasia Para Konglomerat dengan Modal KECIL hasil MILYARAN dalam 6 BUlan
Rabu, 26 Agustus 2015 12:08 WIB
Sebuah Program yang akan memberikan Anda pencerahan tetang bagaimana cara mengelola dana terbatas dengan hasil funtastis
Perbedaan Asuransi dan Deposito
Perbedaan Asuransi dan Deposito
Kamis, 08 Oktober 2015 19:13 WIB
​Saat ini masih banyak masyarakat atau investor yang memilih untuk menyimpan uangnya di deposito. Hal ini mungkin karena hal-hal berikut ini.