Inspirasi
Kisah Sukses Pengusaha Muda "Mimpi Sejuta Dolar"

Kisah Sukses Pengusaha Muda "Mimpi Sejuta Dolar"
Jiwa muda pasti masih sangat menyukai waktu bersenang-senang bersama teman-teman. Mereka ingin menikmati masa muda mereka. Namun tidak ada yang akan menyangka dengan kisah pengusaha muda Merry Riana.

Jiwa muda pasti masih sangat menyukai waktu bersenang-senang bersama teman-teman. Mereka ingin menikmati masa muda mereka. Namun tidak ada yang akan menyangka dengan kisah pengusaha muda Merry Riana. Merry Riana adalah seorang entrepreneur yang mencapai kesuksesan di usia yang tergolong masih muda. Merry seorang speaker, trainer, serta menjadi motivator wanita no. 1 di Asia. Merry juga merupakan seorang Author, salah satu bukunya adalah “Mimpi Sejuta Dolar” yang difilmkan. Buku tersebut mengisahkan tentang perjuangan anak muda yang mengalami keprihatinan dalam hidupnya dengan mengantungi uang yang hanya pas-pasan dan mencoba untuk tetap bertahan dalam menghadapi tekanan-tekanan dalam hidup sehingga pada akhirnya mengalami kesuksesan dan menjadi seorang milyuner di usia muda.
Merry berasal dari keluarga Tionghoa. Krisis moneter yang terjadi pada tahun 1998 lalu membuat Merry membatalkan niatnya untuk kuliah di Universitas Trisakti dan lebih memilih untuk kuliah di Singapura untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena berasal dari keluarga yang tidak mampu membuat Merry Riana harus meminjam dana beasiswa dari Bank Pemerintah Singapura sebesar $40.000 yang harus dilunasinya setelah lulus dari kuliah dan bekerja.
Dana tersebut sangatlah minim sekali. Karena, jika dihitung-hitung ia hanya mendapatkan uang $10 selama seminggu. Karena itulah Merry harus sangat berhemat dalam mengatur pengeluaran. Merry menyiasatinya dengan mengatur makan paginya hanya dengan mie instan, makan siang dengan 2 lembar roti, ikut seminar, dan perkumpulan di waktu malam agar mendapatkan makan gratis, bahkan untuk sehari-hari saja ia mengambil air keran/tap water kampusnya. Hal ini berlangsung pada tahun pertama kuliahnya. Karena kehidupan ekonomi yang minim inilah kemudian mendorong Merry untuk mencari penghasilan di luar. Ia bekerja sebagai pembagi pamflet/brosur di jalan, menjaga toko bunga, dan menjadi pelayan Banquet di hotel. Sampai akhirnya Merry membuat resolusi untuk “mencapai kebebasan Finansial sebeum usia 30 tahun” pada saat usianya 20 tahun.
Merry mencoba peruntungan pada bisnis skripsi, bisnsi MLM, mencoba bermain saham yang akhirnya gagal. Dan pada akhirnya ia mendapat kesuksesan sebagai Financial Consultan yang menjual produk-produk keuangan dan perbankan seperti asuransi, deposito,  kartu kredit, tabungan, dan akhirnya membuatnya sukses untuk mendapatkan penghasilan $1.000.000 di usia 26 tahun. Alhasil ia menjadi pebisnis termuda yang sukses.
Itulah kisah sukses Merry Riana yang bisa memotivasi kita sebagai kaum muda untuk mendapatkan kesuksesan yang kita impikan dengan berbekal kerja keras dan pantang menyerah.









Inspirasi Lainnya
Menabung Rp 5000 di Awal Tahun, Dapat Rp. 6.890.000 di Akhir Tahun
Menabung Rp 5000 di Awal Tahun, Dapat Rp. 6.890.000 di Akhir Tahun
Rabu, 26 Agustus 2015 12:21 WIB
Bila menabung adalah resolusi Anda di tahun 2014, dan Anda tidak mencapainya, cobalah sekali lagi di tahun ini. Mungkin Anda pernah membaca tentang 52 Weeks Money Challenge yang sempat ramai menyebar di media sosial. Apa salahnya Anda mencobanya di tahun ini. Untuk menabung, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulainya.
Perbedaan Tabungan Dengan Asuransi Pendidikan
Perbedaan Tabungan Dengan Asuransi Pendidikan
Jum'at, 09 Oktober 2015 13:33 WIB
Saat ini masih banyak ditemui para nasabah yang bingung tentang perbedaan tabungan dengan program asuransi pendidikan sebagai investasi dana pendidikan.
Pentingnya Percaya Diri Dalam Mencapai Kesuksesan
Pentingnya Percaya Diri Dalam Mencapai Kesuksesan
Selasa, 06 Oktober 2015 08:30 WIB
Percaya diri adalah merupakan suatu tindakan positif yang dilakukan untuk menghasilkan kesuksesan dalam memulai bisnis. Apabila kita mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, maka kualitas tindakan kita akan mempengaruhi hasil tindakan tersebut.