Seputar Asuransi
5 Manfaat Asuransi yang Bikin Hidup Makin Hidup

5 Manfaat Asuransi yang Bikin Hidup Makin Hidup
Bisnis asuransi yang baru-baru ini sudah mulai di geluti oleh para pebisnis di Indonesia ini sudah mulai banyak peminatnya. Hal ini dilihat dari manfaat-manfaat yang didapatkan dari mengikuti program asuransi ini.

Bisnis asuransi yang baru-baru  ini sudah mulai di geluti oleh para pebisnis di Indonesia ini sudah mulai banyak peminatnya. Hal ini dilihat dari manfaat-manfaat yang didapatkan dari  mengikuti program asuransi ini. Banyak manfaat yang didapat dari progam asuransi ini selain bagi nasabahnya. Manfaat ini bisa dengan mudah diperoleh oleh para nasabah jika mereka tepat dalam memilih perusahaan asuransi yang akan mereka ikuti. Namun jika salah dalam memilih program asuransi maka kerugianlah yang akan didapatkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari mengikuti program asuransi :

  • Sebagai prasarana menabung
Asuransi bisa anda jadikan sebagai prasarana untuk menabung. Yang dimaksud sebagai prasarana untuk menabung adalah jumlah uang yang sudah diasuransikan memiliki nilai tunai dan bisa diambil kembali sesuai perjanjian yang sudah disepakati oleh dua pihak yang bersangkutan yaitu pihak penangung jawab atau perusahaan asuransi dengan pihak tertanggung atau nasabah. Program asuransi ini mempunyai jenis tertentu seperti whole life atau endowment,  ada juga jenis perusahaan yang  mempunyai program asuransi baru,  yang dengan sengaja menggabungkan  asuransi dengan investasi, yaitu dinamakan unitlink.
  • Pengaturan biaya dan manfaat yang adil
Jika sewaktu-waktu anda mengalami kerugian yang cukup besar yang anda alami, maka semakin besar pula premi yang akan ditanggung oleh pihak penanggung polis.
  • Memberikan kepastian
Manfaat utama yang didapat dari program asuransi adalah memberi tingkat kepastian yang akan membuat nasabahnya merasa aman dan terjaga. Hal ini karena program asuransi didasarkan pada usaha dari pihak penanggung untuk mengurangi konsekuensi yang tidak pasti dari suatu kejadian yang sudah diketahui akan terjadi sebelumnya. Hal inilah yang membuat biaya dari kerugian tersebut menjadi pasti atau relatif lebih pasti.
  • Memberi perlindungan dan rasa aman
Setelah bergabung dengan perusahaan asuransi dan memiliki polis asuransi, maka pihak nasabah dapat terbebas dari kemungkinan terjadinya risiko kerugian yang besar yang dapat dialami di masa depan serta memberi rasa aman pada diri dan jiwanya. Karena objek yang diasuransikan sudah dijamin oleh pihak penanggung.
  • Jaminan kredit
Bagi anda yang ingin melakukan kredit anda bisa menggunakan polis asuransi untuk dijadikan jaminan. Namun hal ini hanya berlaku bagi asuransi jiwa.
Itulah manfaat dari mengikuti program asuransi. Ada banyak hal bisa anda dapatkan dari mengikuti program asuransi. Program asuransi akan menguntungkan bagi anda dan orang-orang disekitar anda.









Seputar Asuransi Lainnya
4 Hal yang Harus Anda Miliki Agar Bisa Sukses Sebelum Usia 20 Tahun
4 Hal yang Harus Anda Miliki Agar Bisa Sukses Sebelum Usia 20 Tahun
Senin, 05 Oktober 2015 09:06 WIB
Usia muda adalah usia yang sangat produktif. Pada usia muda inilah kita dapat mengenali, memahami, dan belajar banyak hal yang akan berguna untuk masa depan kita
Perbedaan Tabungan Dengan Asuransi Pendidikan
Perbedaan Tabungan Dengan Asuransi Pendidikan
Jum'at, 09 Oktober 2015 13:33 WIB
Saat ini masih banyak ditemui para nasabah yang bingung tentang perbedaan tabungan dengan program asuransi pendidikan sebagai investasi dana pendidikan.
Inilah 5 Jenis Asuransi yang Paling Banyak Dipilih di Indonesia
Inilah 5 Jenis Asuransi yang Paling Banyak Dipilih di Indonesia
Senin, 28 September 2015 11:37 WIB
Ada banyak sekali jenis asuransi yang ada di Indonesia, tapi hanya lima jenis asuransi saja yang paling banyak dipilih, apa saja itu?