Seputar Asuransi
3 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan

3 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan
Kesehatan adalah aset yang sangat penting untuk selalu dijaga oleh setiap manusia. Kesehatan akan sangat berpengaruh pada aktifitas anda sehari-hari.

Kesehatan adalah aset yang sangat penting untuk selalu dijaga oleh setiap manusia. Kesehatan akan sangat berpengaruh pada aktifitas anda sehari-hari. Jika anda sakit anda tidak bisa untuk melakukan pekerjaan dan pengeluaran akan lebih banyak untuk berobat. Saat ini biaya rawat inap atau sekedar membeli obat dengan kualitas yang baik memerlukan banyak biaya. Apalagi jika yang diderita tergolong sebagai penyakit yang berat atau sudah kronis.
Mungkin saat ini anda menganggap diri anda sebagai orang yang sehat, tatapi tidak akan tahu tentang kesehatan anda kedepannya. Untuk mengantisipasi atau melindungi diri anda atau keluarga anda dari hal-hal yang tidak diinginkan, anda bisa mengasuransikan kesehatan anda.
Selain membantu anda dari risiko-risiko yang tidak diinginkan, asuransi kesehatan juga bisa membantu anda dalam hal keuangan. Jika anda tidak mengikuti program asuransi kemudian suatu hari anda mengalami kecelakaan atau penyakit yang parah, hal tersebut akan membuat keuangan anda menjadi tidak lancar.  Karena itu ada baiknya untuk anda mengikuti program asuransi kesehatan. Namun sebelum memilih asuransi kesehatan yang tepat, ada baiknya anda harus memperhatikan hal-hal yang penting sebelum membeli asuransi kesehatan, seperti di bawah ini :

  • Nama produk asuransi
Setiap produk asuransi kesehatan mempunyai nama yang sangat beragam yang diciptakan oleh perusahaannya. Perusahaan yang berperan sebagai penyedia asuransi pasti memiliki nama lebih dari satu pada setiap produknya. Hal inilah yang menuntut anda untuk lebih teliti lagi dalam menentukan program asuransi yang anda pilih dan tentunya sesuai dengan yang anda inginkan.
  • Memilih Perusahaan Asuransi
Yang dimaksud dalam memilih perusahaan asuransi adalah memilih perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi untuk kesehatan. Anda dapat memilih perusahaan ternama yang mempunyai kualitas kerja yang bagus atas pelayanan yang disediakan. Kualitas kerja suatu perusahaan biasanya bisa dilihat dari banyaknya cabang yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Setelah itu untuk lebih menyakinkan diri anda dalam memilih perusahaan asuransi, anda bisa mencoba untuk mencari tahu lewat media sosial, atau dari pengalaman teman-teman anda yang pernah mengikuti program asuransi pada perusahaan tersebut. Lalu bandingkan dengan perusahaan lain berdasarkan dari manfaat yang diberikan.
  • Resiko sakit, cacat, atau meninggal
Pada suatu program asuransi kesehatan ada dua jenis produk yaitu, murni  dan tambahan. Asuransi kesehatan mencakup penggantian biaya pengobatan atau uji laboratorium saat sakit. Asuransi tambahan adalah penggantian semua biaya rumah sakit akibat kecelakaan, perawatan penyakit kritis, biaya santunan karena meninggal.
Hal-hal lain yang harus diperhatikan adalah premi yang tidak membebani anda. selain itu anda juga harus memperhatikan nilai klaim pertahun yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Banyak hal yang sangat penting yang harus diperhatikan. Karena itu anda harus lebih teliti dalam memilih.









Seputar Asuransi Lainnya
Apa Itu Asuransi dan Apa Keuntungannya?
Apa Itu Asuransi dan Apa Keuntungannya?
Senin, 28 September 2015 11:11 WIB
Apa itu Asuransi dan pentingkah asuransi untuk kehidupan kita? Banyak sekali yang menilai jika asuransi tidaklah terlalu penting. Tapi pada kenyataanya, banyak sekali kebutuhan primer manusia yang tak bisa dilepaskan dari Asuransi.
5 Resiko Dalam Asuransi yang Wajib Anda Ketahui
5 Resiko Dalam Asuransi yang Wajib Anda Ketahui
Senin, 05 Oktober 2015 08:55 WIB
Asuransi adalah salah satu bisnis yang menawarkan banyak keuntungan bagi para nasabahnya, oleh karena itu saat ini bisnis asuransi sudah mulai banyak diminati.
5 Manfaat Asuransi yang Bikin Hidup Makin Hidup
5 Manfaat Asuransi yang Bikin Hidup Makin Hidup
Rabu, 30 September 2015 11:59 WIB
Bisnis asuransi yang baru-baru ini sudah mulai di geluti oleh para pebisnis di Indonesia ini sudah mulai banyak peminatnya. Hal ini dilihat dari manfaat-manfaat yang didapatkan dari mengikuti program asuransi ini.