Seputar Asuransi
4 Perencanaan yang Tepat Sebelum Memilih Asuransi

4 Perencanaan yang Tepat Sebelum Memilih Asuransi
Di era modern seperti saat ini, setiap orang ingin membuat semua anggota keluarganya merasakan kenyaman. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merencanakan untuk mendaftarkan anggota keluarga pada progam asuransi.

Di era modern seperti saat ini, setiap orang  ingin membuat semua anggota keluarganya merasakan kenyaman. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merencanakan untuk mendaftarkan anggota keluarga pada progam asuransi. Tetapi tentu anda harus berhati-hati dalam memilih progam asuransi yang tepat. Salah satunya dengan memilih agen asuransi yang resmi. Agen asuransi yang resmi bisa bertanggung jawab dengan janji yang sudah pernah diucapkan sedangkan asuransi yang tidak resmi harus dipertanyakan lagi tanggung jawabnya.
Selain memperhatikan agen asuransi yang akan dituju, anda juga harus memperhatikan rencana-rencana yang akan dilakukan dalam program asuransi, misalnya :

  • Menetapkan tujuan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan utama anda dalam mengikuti program asuransi ini. Tujuan ini didasari pada suatu kemungkinan yang bisa terjadi kapan saja tau yang disebut risiko. Risiko ini terjadi biasanya karena beberapa hal, seperti kemungkinan adanya kerusakan atau kehilangan atas barang-barang yang dimiliki. Saat ini sudah banyak sekali cara-cara penjahat dalam melakukan aksinya. Jika  sampai terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan misalnya para penjahat ini mencuri motor baru anda, tentu hal ini akan merugikan anda. namun akan lain ceritanya jika anda sudah mengasuransikan motor anda.
  • Menentukan dan memutuskan
Hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah memilih dan menentukan lalu memutuskan program asuransi yang sesuai dengan kemampuan anda. Namun, sebelumnya buatlah rancangan anggaran, lalu hitung kembali jumlah kebutuhan asuransi anda. Pilihlah yang paling utama atau paling penting bagi anda. Tetap upayakan sebanding dengan pendapatan dan anggaran.
  • Tentukan rencana untuk mencapai tujuan asuransi.
Hal yang harus dilakukan dalam menentukan rencana untuk mencapai tujuan berasuransi adalah mencari tahu informasi sebanyak mungkin tentang hal-hal yang menyangkut progam asuransi, misalnya mengenai apa saja yang harus diasuransikan, jenis asuransi yang sangat dibutuhkan, jumlah premi yang akan dikeluarkan, dan lain-lain.
  • Pikirkan untuk kedepannya
Sebelum benar-benar memutuskan untuk mengikuti program asuransi, pikirkan lagi untuk masa depan anda. misalnya untuk tiga sampai empat  tahun ke depan jika anda sudah menikah dan kebutuhan yang anda perlukan lebih banyak. Karena itu pikirkan lagi anggaran yang anda punya dengan pengeluaran yang akan anda lakukan dalam memenuhi kebutuhan dan membayarkan premi.
Penting halnya dalam menentukan suatu rencana adalah sangat penting karena akan berpengaruh pada masa depan anda. Semoga dengan tips-tips dalam merencanakan program asuransi di atas dapat membantu anda.









Seputar Asuransi Lainnya
Inilah 5 Jenis Asuransi yang Paling Banyak Dipilih di Indonesia
Inilah 5 Jenis Asuransi yang Paling Banyak Dipilih di Indonesia
Senin, 28 September 2015 11:37 WIB
Ada banyak sekali jenis asuransi yang ada di Indonesia, tapi hanya lima jenis asuransi saja yang paling banyak dipilih, apa saja itu?
Pentingnya Sikap Positif untuk Meraih Kesuksesan Sejak Dini
Pentingnya Sikap Positif untuk Meraih Kesuksesan Sejak Dini
Senin, 05 Oktober 2015 08:44 WIB
​Meraih kesuksesan merupakan keinginan semua orang di dunia ini. Dalam meraih kesuksesan diperlukan banyak hal-hal yang positif untuk mendukungnya.
10 Tips Berhemat ala Warren Buffet
10 Tips Berhemat ala Warren Buffet
Sabtu, 29 Agustus 2015 10:31 WIB
KEBANYAKAN orang, jika ditanya tentang tujuan bekerja, langsung mengatakan ingin menjadi kaya atau memiliki kebebasan finansial untuk bisa membeli atau membayar apa pun yang mereka inginkan. Menyimpan uang atau berhemat jarang berada di posisi puncak keinginan siapa pun.