Seputar Asuransi
Perbedaan Asuransi dan Deposito

Perbedaan Asuransi dan Deposito
​Saat ini masih banyak masyarakat atau investor yang memilih untuk menyimpan uangnya di deposito. Hal ini mungkin karena hal-hal berikut ini.

Saat ini masih banyak masyarakat atau investor yang memilih untuk menyimpan uangnya di  deposito. Hal ini mungkin karena hal-hal berikut ini.

  1.  Mereka menganggap bunga yang diberikan oleh deposito lebih besar jika dibandingkan dengan tabungan. Bunga deposito saat ini berkisar antara 3-5%.
  2. Tidak terkena biaya administrasi bulanan. Jadi uang yang anda simpan tidak akan terkena biaya potongan administrasi tiap bulan. Biaya yang muncul pada deposito adalah pajak bunga yang diambil dari bunga yang sudah didapat. Jadi tabungan pokok yang anda masukkan tidak akan berkurang.
  3. Jaminan kredit. Salah satu keunggulan dari deposito adalah dapat digunakan sebagai jaminan untuk melakukan kredit. Jadi jika suatu saat anda hendak mengajukan kredit ke bank, anda bisa jadikan deposito tersebut sebagai jaminan anda.
  4.  Dapat diperpanjang. Deposito dapat diperpanjang, jadi misal anda ingin memperpanjang deposito yang sudah anda simpan sabelumnya. Caranya hanya dengan tinggal menghubungi pihak bank dan anda mengutarakan maksud anda untuk memperpanjang deposito anda.
  5. Persyaratan mudah. Untuk membuka deposito syaratnya cukup mudah . karena yang paling utama adalah mempunyai rekening bank dan kartu identitas diri. Serta dengan menyiapkan materai saat membuka dan jika hendak menarik materai.
  6. Dianggap Lebih aman. Karena dijamin oleh LPS sampai dengan 2 milyar.
  7. Dalam menyimpan deposito disediakan pemilihan jangka waktu. Ada yang berjangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau sesuai kebutuhan anda.
Sedangan kelebihan dari asuransi adalah :
  1. Asuransi dapat menjadi saran untuk menabung jika sewaktu-waktu terjadi risiko yang tidak diinginkan.
  2. Asuransi mempunyai manfaat pengembalian nilai tunai yang lebih baik jika dibandingkan dengan deposito.
  3. Asuransi memberikan layan yang bebas pajak pada para nasabahnya, sedangkan deposito tidak.
  4. Asuransi mempunyai nilai tambahan yaitu, adanya pertanggungan kematian atau asuransi jiwa yang nilainya mencapai 125 % dari nilai awal investasi. Dan  tentunya akan sangat menguntungkan bagi anda.
  5. Asuransi juga dapat dijadikan sebagai jaminan kredit.
  6. Asuransi dapat memberi perlindungan dan rasa aman bagi nasabahnya, karena jika mengalami musibah yang tentunya memakan kerugian yang sangat besar dan tidak terduga pihak asuransi akan membantu nasabahnya.
Itulah perbedaan antara asuransi dan deposito yang dapat anda jadikan pengetahuan sebelum memilih program yang tepat untuk anda.









Seputar Asuransi Lainnya
Inilah 5 Jenis Asuransi yang Paling Banyak Dipilih di Indonesia
Inilah 5 Jenis Asuransi yang Paling Banyak Dipilih di Indonesia
Senin, 28 September 2015 11:37 WIB
Ada banyak sekali jenis asuransi yang ada di Indonesia, tapi hanya lima jenis asuransi saja yang paling banyak dipilih, apa saja itu?
Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Anda
Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Anda
Rabu, 30 September 2015 11:34 WIB
Memilih asuransi memang susah susah gampang, berikut ini adalah beberapa tips dan trik dalam memilih asuransi yang akan Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.
Menabung Rp 5000 di Awal Tahun, Dapat Rp. 6.890.000 di Akhir Tahun
Menabung Rp 5000 di Awal Tahun, Dapat Rp. 6.890.000 di Akhir Tahun
Rabu, 26 Agustus 2015 12:21 WIB
Bila menabung adalah resolusi Anda di tahun 2014, dan Anda tidak mencapainya, cobalah sekali lagi di tahun ini. Mungkin Anda pernah membaca tentang 52 Weeks Money Challenge yang sempat ramai menyebar di media sosial. Apa salahnya Anda mencobanya di tahun ini. Untuk menabung, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulainya.