Seputar Asuransi
Inilah Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan

Inilah Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan
Ditengah banyaknya orang yang berasuransi pendidikan ternyata mereka masih bingung dalam membedakan antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan.

Ditengah banyaknya orang yang berasuransi pendidikan ternyata mereka masih bingung dalam membedakan antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan. Tahukah anda, apa perbedaan dari keduanya?. Hingga kini banyak nasabah bank yang menyebut bahwa tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan itu sama. Padahal sebenarnya itu, keduanya mempunyai risiko dan juga karakteristik yang berbeda jauh. Pemahaman yang salah ini, sering menimbulkan masalah bagi bank ataupun nasabahnya. Dengan demikian jika anda belum memahami tentang perbedaan asuransi pendidikan dan tabungan pendidikan simak ulasan berikut ini.
Perbedaan tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan dapat dijelaskan sebagai berikut :
-Tabungan pendidikan atau disebut degan rencana pendidikan ini merupakan, produk dari bank. Oleh sebab itu, tabungan pendidikan itu dijamin oleh LPS hingga jumlah tertentu sesuai dengan ketentuan bunga maksimum. Sementara, untuk asuransi pendidikan itu merupakan produk yang dikeluarkan atau dijamin oleh bank. Jadi, asuransi pendidikan itu produk dari perusahaan asuransi dan bank hanya berperan sebagai agen saja. Financial advidsorsnya duduk pada kantor cabang bukan pengawai bank, tetapi pengawai perusahaan asuransi.
-Tingkat keuntungan pada tabungan penddikan itu pasti, jadi artinya bank sudah menetapkan bunga tertentu maka nasabah akan mendapatkan pembayaran sesuai ketentuan. Sedangan pada asuransi pendidikan itu, keuntungan tidak pasti namun tergantung dengan kinerja investasi dalam asuransi pendidikan itu sendiri. Investasi dalam asuransi itu akan fluktuasi sesuai dengan harga saham di pasar modal.
-Keuntungan tabungan pendidikan pasti, namun keuntungan asuransi pendidikan tidak. Jadi perlu diingat bahwa tingkat investasi di dalam asuransi pendidikan merupakan kinerja yang bisa menguntungkan di masa akan datang.
-Nilai proteksi tabungan pendidikan umumnya cukup rendah jika dibandingkan dengan asuransi pendidikan.
Dengan mengetahui beberapa perbedaan di atas, bisa disimpulkan anda akan memilih asuransi pendidikan ataupun tabungan pendidikan. Lebih jelasnya, anda akan lebih mudah dan bisa mengurangi berbagai resiko pendidikan pada buah hati dalam jangka panjangnya. Keuntungan akan didapatkan lebih banyak dengan berasuransi. Maka, jika tidak ingin ribet dalam pendidikan jangka panjang sebaiknya lakukan asuransi sejak anak-anak masih kecil. Semoga bermanfaat.









Seputar Asuransi Lainnya
10 Tips Berhemat ala Warren Buffet
10 Tips Berhemat ala Warren Buffet
Sabtu, 29 Agustus 2015 10:31 WIB
KEBANYAKAN orang, jika ditanya tentang tujuan bekerja, langsung mengatakan ingin menjadi kaya atau memiliki kebebasan finansial untuk bisa membeli atau membayar apa pun yang mereka inginkan. Menyimpan uang atau berhemat jarang berada di posisi puncak keinginan siapa pun.
3 Cara Dahsyat untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kinerja SDM
3 Cara Dahsyat untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kinerja SDM
Minggu, 20 September 2015 17:41 WIB
Saat ditanya peninggalan apa yang paling layak dikenang oleh dirinya, mendiang Steve Jobs (CEO yang dianggap paling inovatif dalam abad ini) berpikir sejenak. Apakah logo Apple yang legendaris itu? Apakah produk Macbook Air yang begitu memukau? Atau iPad dan iPhone yang merevolusi industri digital dunia?
Kisah Sukses Bob Sadino: Jadi Orang Kaya Tak Harus Dari Keturunan Ningrat
Kisah Sukses Bob Sadino: Jadi Orang Kaya Tak Harus Dari Keturunan Ningrat
Senin, 05 Oktober 2015 08:52 WIB
Banyak sekali pengusaha-pengusaha yang terkenal di Indonesia yang memulai usahanya dari nol. Usaha-usaha yang mereka dirikan kemudian maju pesat hingga mampu mengurangi pengangguran dengan mempekerjakan para pengangguran.