Tips Menarik
Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Anda

Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Anda
Memilih asuransi memang susah susah gampang, berikut ini adalah beberapa tips dan trik dalam memilih asuransi yang akan Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Asuransi adalah bisnis yang sering kita temui saat ini. Bisnis ini sudah mulai berkembang di Indonesia. Tujuan dari bisnis ini adalah memberi fasilitas kepada nasabahnya atau dari pihak tertanggung untuk mendapatkan semua kekayaan atau kesehatan yang sudah diasuransikan pada perusahaan. Kesimpulannya, mengalihkan risiko dari satu pihak ke pihak lain, yaitu pihak tertanggung dari pihak penanggung atau perusahaan asuransi. Yang dimaksud mengalihkan adalah menyediakan fasilitas pengaman keuangan serta ketenangan bagi tertanggung. Imbalan yang didapat dari penanggung didapat dari pembayaran yang dilakukan pihak tertanggung yang disebut dengan premi. Walaupun imbalan yang didapat dalam jumlah yang relatif kecil bila dibandingkan dengan kerugian yang dialami oleh tertanggung. Namun ada juga beberapa perusahaan yang bersikap tidak baik atau mengingkari janji mereka.
Terkadang mereka hanya memberi omong kosong atau janji-janji saja pada para nasabahnya sehingga para nasabah mengalami kerugian yang banyak. Untuk menghindari hal itu dianjurkan untuk para calon nasabah yang ingin mendaftar asuransi sebaiknya memilih dengan cermat terlebih dahulu sebelum menentukan. Karena, jika salah dalam memilih perusahaan, akan berakibat kerugian bagi diri anda sendiri. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum memilih perusahaan asuransi yang tepat :

  1. Pastikan Perusahaan Berlisensi AAJI
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa perusahaan yang anda pilih merupakan perusahaan yang resmi serta sudah memiliki lisensi AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Setiap perusahaan asuransi yang resmi pasti mempunyai kartu AAJI baik dalam bentuk sementara atau FULL LICENSE. Tujuan dari pemastian ini adalah menjaga anda dari penipuan, perusahaan yang resmi akan  sungguh-sungguh bertanggung jawab terhadap nasabah yang diprospek. Karena jika perusahaan yang kurang resmi maka motivasi dalam menjual produk asuransi sedikit dipertanyakan.
  1. Kenali kebutuhan asuransi kita terlebih dahulu
Sebelum memilih asuransi kita harus mengenali kemampuan kita untuk membayarkan uang premi yang sudah ditentukan oleh pihak penanggung. Jika kita tidak teliti dalam memilih asuransi yang mampu untuk kita jalani, maka kerugianlah yang akan didapatkan.
  1. Bandingkan dengan perusahaan lain
Tips yang terakhir adalah membandingkan dengan perusahaan asuransi yang lain. Hal ini akan membuat anda lebih mudah dalam mencari perusahaan asuransi yang tepat dengan yang anda inginkan. Membandingkan adalah hak kita sebagai nasabah, jadi anda tidak perlu ragu untuk membanding-bandingkan setiap perusahaan.
Itulah tips untuk memilih asuransi yang tepat untuk diri sendiri. Jadi pastikan anda memilih asuransi yang tepat bagi diri anda.









Tips Menarik Lainnya
Inilah Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan
Inilah Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan
Selasa, 13 Oktober 2015 09:27 WIB
Ditengah banyaknya orang yang berasuransi pendidikan ternyata mereka masih bingung dalam membedakan antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan.
FREE Seminar - Rahasia Para Konglomerat dengan Modal KECIL hasil MILYARAN dalam 6 BUlan
FREE Seminar - Rahasia Para Konglomerat dengan Modal KECIL hasil MILYARAN dalam 6 BUlan
Rabu, 26 Agustus 2015 12:08 WIB
Sebuah Program yang akan memberikan Anda pencerahan tetang bagaimana cara mengelola dana terbatas dengan hasil funtastis
3 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan
3 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan
Kamis, 01 Oktober 2015 20:58 WIB
Kesehatan adalah aset yang sangat penting untuk selalu dijaga oleh setiap manusia. Kesehatan akan sangat berpengaruh pada aktifitas anda sehari-hari.