Berita Berita MNC
Sasar Asuransi Kendaraan Bermotor

Sasar Asuransi Kendaraan Bermotor
PTMNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) terus memperluas cakupan pemasaran dengan meluncurkan produk baru berupa asuransi kendaraan bermotor untuk memberikan pilihan kepada para nasabahnya.

PTMNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) terus memperluas cakupan pemasaran dengan meluncurkan produk baru berupa asuransi kendaraan bermotor untuk memberikan pilihan kepada para nasabahnya. 

Selain itu, MNC Insurance akan mengupgradekantor pemasaran di daerah menjadi kantor cabang sehingga cakupannya semakin luas. Direktur Utama PT MNC Asuransi Indonesia Suherman Budi Dharmawan mengatakan, kendati MNC Insurance baru berusia tiga tahun, perusahaan yang berada di bawah naungan MNC Group itu optimistis bisa memberikan yang terbaik kepada nasabahnya. 

Dia menambahkan, salah satu produk baru yang diluncurkan MNC Insurance adalah MNC Totalcare, yakni produk asuransi kendaraan bermotor di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan. ”Kami menawarkan kemudahan dan proses cepat dengan solusi terbaik sehingga kami namakan MNC Totalcare,” ujar Suherman saat konferensi pers peluncuran MNC Totalcare di sela-sela pameran GIIAS 2015 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, kemarin. 

Dia menyebutkan, peluncuran produk baru di ajang pameran automotif terbesar di Asia Tenggara tersebut sangat tepat karena bisa menunjukkan eksistensi perusahaan di depan khalayak ramai. Dia yakin MNC Insurance dapat bersaing dengan perusahaan sejenis yang sudah lebih lama eksis karena potensi asuransi masih sangat besar. Menurut Suherman, terkait perluasan cakupan pasar, pada tahun ini MNC Insurance menargetkan bisa merampungkan upgrading kantor pemasaran di daerah sehingga statusnya bisa menjadi kantor cabang. 

”Kendati secara umum pertumbuhan ekonomi dan penjualan kendaraan bermotor menurun, strategi ini sengaja dilakukan agar ketika nanti pasar sudah pulih, kami siap menghadapinya,” ujar Suherman. Adapun beberapa daerah yang akan di-upgrade kantor pemasarannya menjadi kantor cabang adalah Bandung, Surabaya, dan Makassar. Ketiga kota ini, Suherman menyebutkan, memiliki nilai strategis karena punya keunggulan masing-masing. Misalnya Bandung yang memiliki posisi strategis karena berdekatan dengan Ibu Kota. 

”Sedangkan Surabaya adalah kota kedua terbesar yang pertumbuhan bisnisnya termasuk paling cepat dibanding daerah lain. Sementara Makassar dipilih karena merupakan pintu gerbang untuk wilayah Indonesia timur,” ujar dia. Dia menambahkan, pada tahun ini MNC Insurance juga meyakini tetap bisa membukukan pertumbuhan positif di tengah perlambatan ekonomi. Suherman menargetkan nilai premi MNC Insurance dapat tumbuh 30% dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mencapai Rp240 miliar. 

Dari jumlah tersebut, premi asuransi kendaraan mencapaiRp100 miliar. Suherman menilai pasar asuransi di Indonesia secara umum masih akan terus tumbuh seiring dengan meningkatkan jumlah kelas menengah. Untuk menangkap peluang tersebut, dia mengatakan, MNC Insurance akan terus meningkatkan kualitas agennya. Adapun Direktur Marketing PT MNC Asuransi Indonesia Rinawati mengatakan, MNC Totalcare hadir dengan fitur lengkap, seperti layanan call center 24 jam, fasilitas mobil derek, ambulans, road side assistance , hingga pertanggungjawaban barang pribadi saat kejadian. 

Untuk mendukung penjualan produk MNC Totalcare, MNC Insurance memberikan sejumlah penawaran khusus, yakni berupa promosi cicilan 0% untuk pembayaran premi dengan kartu kredit serta gratis layanan Indovision selama enam bulan. ”Peluncuran produk ini sebagai bukti keseriusan kami dalam industri asuransi. Kami ingin selalu ada di setiap saat ketika konsumen membutuhkan,” ujar Rinawati pada kesempatan yang sama. 

Saat ini MNC Insurance sudah memiliki kantor perwakilan di berbagai kota di Tanah Air, mulai Medan, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, hingga Malang. 

Yanto kusdiantono 


sumber : http://www.koran-sindo.com/read/1036657/150/sasar-asuransi-kendaraan-bermotor-1440468587



Tags






Berita Berita MNC Lainnya
Rekomendasi Berita
Premi Asuransi MNC Totalcare Ikuti Aturan OJK
Rabu, 26 Agustus 2015 11:50 WIB

PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) telah meluncurkan inovasi produk asuransi kendaraan bermotor bernama MNC Totalcare.